Lembaga Berprestasi dalam Upaya P4GN

Yayasan Sekar Mawar mendapatkan penghargaan dari Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, atas pengabdian & dedikasinya yang luar biasa selaku Lembaga Penyelenggara Rehabilitasi Narkoba sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

Penghargaan tersebut diberikan dalam Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Provinsi Jawa Barat, yang dilaksanakan di Aula Sangkuriang Kantor BNNP Jawa Barat di Jl. Soekarno Hatta Bandung pada tanggal 27 Juni 2022. Acara yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat dan Lembaga-lembaga mitra BNN ini, terhubung secara online dengan Puncak Peringatan HANI Nasional yang dipusatkan di Sanur, Denpasar Bali.

Lembaga yang mendapat penghargaan dari BNNP Jawa Barat

Kepala BNNP Jawa Barat, Brigjen Pol. M. Arief Ramdhani S.I.K., pada kesempatan tersebut menyerahkan penghargaan kepada delapan Lembaga yang telah berprestasi dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan & Peredaran gelap Narkoba (P4GN). Kedelapan Lembaga tersebut adalah :

  1. Yayasan Sekar Mawar, sebagai Lembaga Penyelenggara Rehabilitasi sesuai SNI
  2. Lembaga Pemasyarakatan Narkotika kelas IIA Bandung, sebagai Lembaga Pemasyarakatan yang berkomitmen menyelenggarakan Rehabilitasi.
  3. KPA Kota Bandung, sebagai mitra kerja BNN dalam penanganan HIV dan NAPZA.
  4. Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jawa Barat, sebagai Lembaga yang berkontribusi untuk menerima layanan rehabilitasi gratis bagi warga Jawa Barat.
  5. IBM Mandiri Desa Cileunyi Wetan, yang telah mencapai penilaian dengan kategori IBM Prima.
  6. BLK Kemenaker Lembang, sebagai Lembaga pemerintah yang berkomitmen setiap tahun memberikan pelatihan bagi klien pasca rehabilitasi.
  7. Ikatan Apoteker Indonesia Jawa Barat, yang berkomitmen dalam pelaksanaan P4GN secara mandiri.
  8. Poltekkes Dharma Husada, yang berkomitmen dalam pelaksanaan P4GN secara mandiri.
YSM mendapat penghargaan selaku Lembaga Penyelenggara Rehabilitasi sesuai SNI

Peringatan HANI 2022

Badan Narkotika Nasional dalam Peringatan HANI tahun 2022, mengusung tema “Kerja Cepat, Kerja Hebat, Berantas Narkoba di Indonesia” hal itu dicanangkan sebagai akselerasi upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia.

BNN juga mengusung tagline “Speed Up, Never Let Up” & terus menggelorakan semangat “War on Drugs” yang dikemas kedalam berbagai kegiatan kemasyarakatan untuk meningkatkan kesadaran bersama akan bahaya penyalahgunaan narkoba serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya P4GN guna mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).

Mendengarkan Sambutan Presiden RI secara online

Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, secara nasional dipusatkan di Sanur Denpasar Bali, pada tanggal 27 Juni 2022. Tema yang diangkat adalah : “Addressing drug challenges in health and humanitarian crises“, yang berarti mengatasi tantangan narkoba dalam krisis kesehatan dan kemanusiaan. Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala BNN RI Komjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., yang diikuti oleh sejumlah Kementerian, Lembaga, Pemerintah Provinsi, serta Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Presiden RI, Joko Widodo dalam sambutannya secara virtual mengatakan : “Seluruh komponen bangsa harus bergerak melindungi generasi bangsa dari jaringan pengedar narkoba. Selain itu perlu adanya edukasi atas dampak kesehatan dan implikasi hukum selain melakukan pencegahan, pemberantasan, dan rehabilitasi”.

HANI 2022 “Speed Up Never Let Up

Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) adalah sebuah momentum yang mengingatkan kita pada keprihatinan akan masih banyaknya peredaran & penyalahgunaan narkoba, serta dampak yang ditimbulkannya. HANI juga mengajak kita untuk berani terus-menerus melakukan tindakan pencegahan & pemberantasan penyalahgunaan & peredaran gelap narkoba.  Semoga cita-cita untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba) dapat terwujud melalui kerja bersama seluruh elemen masyarakat.

Yayasan Sekar Mawar – Bandung
Pusat Pencegahan & Rehabilitasi Sosial NAPZA
Hotline 0812 145 222 55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *